TNI AL Fasilitasi Bantuan Sosial Kepada Korban Kebakaran Depot Pertamina Plumpang

TNI AL Fasilitasi Bantuan Sosial Kepada Korban Kebakaran Depot Pertamina Plumpang
Prajurit TNI AL menyiapkan dapur lapangan Korps Marinir dan melaksanakan Bakti Sosial di Posko Pengungsian bagi korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Jakarta. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Setelah menyiapkan KRI Banda Aceh-593 untuk menampung sejumlah korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang, TNI Angkatan Laut (TNI AL) menyiapkan dapur lapangan Korps Marinir dan melaksanakan Bakti Sosial di Posko Pengungsian.

Melalui Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), TNI AL menyerahkan langsung bantuan berupa bahan makanan, dan pakaian layak pakai di posko pengungsian pada Selasa (7/3).

Dinas Kesehatan Kolinlamil selain mengadakan bakti kesehatan juga merangkul tim psikologi dari Ikatan Perempuan Peduli Nusantara (IPPN) yang akan membantu memberikan layanan trauma healing bagi anak-anak yang turut terdampak musibah.

Hal itu untuk pemulihan dampak psikologis yang terjadi utamanya pada anak-anak.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan menyebut penyerahan bantuan ini merupakan arahan langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

"Prajurit TNI AL harus memberikan respons cepat dalam menghadapi kedaruratan di masyarakat serta bersinergi dengan instansi pemerintah dan kementerian lainnya untuk mencapai tujuan tugas secara optimal," kata Lasda Yayan mengutip pesan KSAL.(fri/jpnn)

Setelah menyiapkan KRI Banda Aceh-593 untuk menampung sejumlah korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang, TNI AL menyiapkan dapur lapangan Korps Marinir.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News