TNI AL Gelar FGD Pemberantasan Penyelundupan Narkoba di Laut

TNI AL Gelar FGD Pemberantasan Penyelundupan Narkoba di Laut
Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi (kedua kiri) membuka Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka pemberantasan penyelundupan narkoba di laut, Senin (12/3) di Auditorium Mabesal, Jakarta. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA -
TNI Angkatan Laut menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka pemberantasan penyelundupan narkoba di laut. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (12/3).

Kasal dalam sambutannya mengatakan tugas yang diemban TNI Angkatan Laut dalam membina kekuatan harus bisa lebih dioptimalkan lagi, kemampuan atau fungsi asasi dari setiap aset-aset harus memenuhi standarisasi Angkatan Laut.

Lebih lanjut, Kasal menegaskan demi terwujudnya stabilitas keamanan negara di laut dari kejahatan narkoba, perlu adanya sinergitas dan kerja sama antaraparat penegak hukum serta lembaga-lembaga terkait dalam upaya pemberantasan penyelundupan narkoba di laut.

Kegiatan FGD yang digelar satu hari ini, diikuti kurang lebih 40 orang peserta. Mereka terdiri dari narasumber dan perwakilan para perwira dari tiap-tiap Kotama TNI Angkatan Laut. Bertindak sebagai pemapar dalam diskusi ini Kolonel Laut (P) Rihsadi yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdisintelmar (Dinas Pengamanan TNI Angkatan Laut).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI A. Taufiq R, Asisten Personel (Aspers Kasal) Laksda TNI Karma Suta, Asisten Operasi (Asops Kasal) Laksda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, Asisten Pengamanan (Aspam Kasal) Laksda TNI S Irawan, dan para Perwira Tinggi di lingkungan TNI AL.(fri/jpnn)


Demi terwujudnya stabilitas keamanan negara di laut dari kejahatan narkoba, perlu adanya sinergitas dan kerja sama antaraparat penegak hukum dan lembaga-lembaga


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News