Wakil Ketua DPR Beberkan PR Besar Irjen Heru Winarko

Wakil Ketua DPR Beberkan PR Besar Irjen Heru Winarko
Taufik Kurniawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan berharap Kepala BNN Irjen Heru Winarko, pengganti Komjen Budi Waseso bisa lebih meningkatkan kinerja lembaga pemberangus narkoba itu.

"Jabatan kepala BNN ini tak mudah apalagi akhir-akhir ini Indonesia bak diserbu berton-ton narkotika. Pak Heru harus bisa menghentikan penyeludupan narkoba yang melewati daerah-daerah perbatasan,” kata Taufik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3).

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, pengawasan di pelabuhan tikus atau tak resmi khususnya di kawasan perbatasan seluruh Indonesia juga menjadi tantangan Heru dalam membasmi penyeludupan narkoba.

Karena itu, Taufik meminta kepada Heru meningkatkan koordinasi dengan aparat terkait seperti Polri, Badan Keamanan Laut (Bakamla), Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea Cukai Kementerian Keuangan, Kepolisian Air dan TNI.

Lebih lanjut Taufik berharap Heru melanjutkan program-program kerja Buwas. "Sehingga penyalahgunaan narkotika di Indonesia tidak terjadi lagi," kata mantan sekjen PAN itu.

Taufik menegaskan, Heru jangan tebang pilih. Peredaran narkoba di semua kalangan termasuk artis harus dibongkar. "Termasuk membongkar peredaran narkoba di kalangan artis dan publik figur,” pesan Taufik.

Heru dilantik Presiden Joko Widodo menggantikan Buwas yang pensiun 1 Maret 2018. Heru pernah menjabat Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kapolda Lampung, dan Deputi Penindakan KPK. (boy/jpnn)


Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan punya harapan besar kepada Kepala BNN Irjen Heru Winarko


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News