TNI AL Gelar Kompetisi PPKM-Maritime Hackathon

TNI AL Gelar Kompetisi PPKM-Maritime Hackathon
Kadispotmaral Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika (tengah) saat Kompetisi Kreativitas Pembinaan Pembentukan Karakter Maritim (PPKM) Maritime Hackathon 2021 di Dispotmaral, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (26/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL berkomitmen terus memaksimalkan potensi Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia. Indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang sangat luar biasa.

Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI AL (Dispotmaral) bekerja sama dengan Telkom University dan TemanSiswa.com menggelar Kompetisi Kreativitas Pembinaan Pembentukan Karakter Maritim (PPKM) Maritime Hackathon 2021 di Dispotmaral, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (26/3).

Kadispotmaral Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika mengatakan kompetisi ini dalam rangka menggali potensi anak bangsa di bidang inovasi produk digital kemaritiman.

Menurut Nuri, kompetisi ini selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Kadispotmaral sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam kompetisi ini.

“Animo dari komunitas IT sangat tinggi, dan solusi aplikasi yang diusulkan sangat inovatif untuk mendukung tugas pokok TNI AL dalam pembinaan potensi maritime,” ujat Brigjen TNI Nuri.

Menurut Nuri, PPKM-Maritime Hackathon ini merupakan kompetisi kreativitas untuk menciptakan ide dan inovasi dalam pembentukan karakter maritime.

Dia berharap para peserta dapat mengimplementasikan dalam bentuk pengembangan beragam produk untuk mendukung pengelolaan data dan potensi maritim di sektor edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata. Termasuk untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat pesisir.

TNI AL berkomitmen terus memaksimalkan potensi Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia dengan menggelar Kompetisi PPKM-Maritime Hackathon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News