TNI AL Gelar Kursus Selam Kepada Pramuka Saka Bahari, Nih Tujuannya

TNI AL Gelar Kursus Selam Kepada Pramuka Saka Bahari, Nih Tujuannya
Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral) melaksanakan kegiatan Kursus Selam SCUBA TNI AL Saka Bahari Tahun 2023 pada tanggal 8 hingga 12 Maret 2023 di Kolat Koarmada I dan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral) melaksanakan kegiatan Kursus Selam SCUBA TNI AL Saka Bahari Tahun 2023 pada tanggal 8 hingga 12 Maret 2023 di Kolat Koarmada I dan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Suradi Agung Slamet selaku Ketua Saka Bahari Tingkat Nasional membuka secara langsung Penyelenggaraan Pembinaan Saka Bahari Nasional  2023 bertempat di Lobi Dispotmaral Sunter Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta perwakilan Saka Bahari dari berbagai daerah dengan metode pengajaran teori dan praktik.

Sejumlah Materi latihan diberikan kepada para peserta meliputi Latihan Kecakapan Kolam (LKK) dan Latihan Perairan Terbuka (LPT).

Kadispotmaral menyampaikan bahwa hal ini merupakan rangkaian acara dalam penyelenggaraan Pembinaan Saka Bahari Nasional 2023, yaitu kegiatan pembinaan dan pengembangan kepada para Pinsaka Bahari di Kwartir Daerah, Cabang, Ranting dalam membina Saka Bahari.

Dia berharap kegiatan ini dapat  mendukung  generasi muda dalam meningkatkan kompetensi dan kecakapannya terutama dalam hal menyelam.

Para peserta yang dapat mengikuti kursus ini dengan hasil yang baik nantinya akan mendapatkan Tanda Kecakapan Khusus (TKK) berupa brevet dan sertifikasi Selam SCUBA TNI AL.

“Kegiatan ini untuk menanamkan kepada generasi muda akan kecintaannya dan kesadarannya kepada laut,” ujar Kadispotmaral.

Dispotmaral melaksanakan kegiatan Kursus Selam SCUBA TNI AL Saka Bahari Tahun 2023 di Kolat Koarmada I dan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News