TNI AL Gelar Vaksinasi Kepada 1.500 Pelajar di Surabaya

TNI AL Gelar Vaksinasi Kepada 1.500 Pelajar di Surabaya
Prajurit Lantamal V melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada pelajar siswa dan siswi SMA Hang Tuah 1 dan SMP Hang Tuah 4 di SMA Hangtuah 1, Krembangan Surabaya, Selasa(10/8). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim.

Kali ini menargetkan 1.500 pelajar siswa dan siswi SMA Hang Tuah 1 dan SMP Hang Tuah 4  untuk menerima vaksinasi dosis pertama bertempat di SMA Hangtuah 1, Krembangan Surabaya, Selasa (10/8).

Serbuan Vaksinasi pada pelajar ini ditinjau langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi bersama sejumlah pejabat Lantamal V, Kepala Sekolah serta para Guru.

Komandan Lantamal V mengatakan vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan herd immunity pada anak-anak sekolah sehingga secepatnya dapat sekolah secara offline.

Selain itu, serbuan vaksinasi ini merupakan upaya nyata dalam mendukung pemerintah untuk memberikan 2 juta vaksinasi per hari bagi masyarakat dan merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh satuan TNI AL di tanah air.

“Vaksinasi kali ini diberikan pada 1.500 pelajar dan dalam waktu dekat Lantamal V juga akan menggelar serbuan ke Pondok Pesantren yang ada di wilayah Jawa Timur,” ujar Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono.

Antusias para pelajar Surabaya sangat tinggi dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut, sebagian dari mereka mengungkapkan keinginan dan kerinduannya untuk kembali belajar di sekolah dan pandemi covid-19 dapat segera berakhir.

“Terima kasih TNI AL, semoga kami bisa secepatnya kembali belajar di sekolah dan covid-19 bisa segera hilang,” ungkap Muhamad Fadli, siswa kelas 7 SMP Hangtuah 4 Surabaya. 

TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim khususnya pelajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News