TNI AL Laksanakan Swab Antigen Pasca-Libur Idulfitri, Perwira Tinggi Juga Ikut

TNI AL Laksanakan Swab Antigen Pasca-Libur Idulfitri, Perwira Tinggi Juga Ikut
Personel militer dan PNS TNI AL yang berdinas di jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) pada Senin (17/5) pagi melaksanakan swab antigen. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL yang berdinas di jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) pada Senin (17/5) pagi melaksanakan swab antigen.

TNI AL melakukan swab antigen sebagai langkah antisipasi dalam memutus mata rantai penularan virus Covid-19 pasca-libur Idulfitri 1442 H. Para Perwira Tinggi (Pati) TNI AL juga mengikuti swab antigen ini.

Swab antigen ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro bekerja sama dengan tim Satuan Kesehatan (Satkes) Detasemen Markas (Denma) Mabesal. 

Tim pemeriksa swab ditempatkan di setiap pintu masuk gedung baik Gedung Utama, B1, B2, B3 maupun B4 dengan sasaran lebih kurang 3.238 personel.

Para personel tidak diizinkan memasuki gedung untuk melaksanakan aktivitas di Satuan kerja (Satker) masing-masing sebelum melaksanakan swab antigen dan memastikan hasil swab antigen adalah negatif.

Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal) melaporkan, swab antigen ini menjadi langkah antisipasi dalam memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Langkah ini juga sebagai upaya deteksi dini personel militer serta PNS TNI AL yang dinyatakan reaktif akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kemudian yang non-reaktif dapat menjalankan rutinitas pekerjaannya dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Pelaksanaan swab tersebut merupakan tindak lanjut dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Yaitu dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di lingkungan TNI AL.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

TNI AL melakukan swab antigen sebagai langkah antisipasi dalam memutus mata rantai penularan virus Covid-19 pasca-libur Idulfitri 1442 H.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News