TNI AL Mengajar di Sekolah Perbatasan RI - PNG, Masyarakat Merasa Sangat Terbantu

TNI AL Mengajar di Sekolah Perbatasan RI - PNG, Masyarakat Merasa Sangat Terbantu
Anak-anak SDN Inpres Skow Mabo sedang beristirahat d Pos TNI Angkatan Laut di Skow Sae di perbatasan RI-PNG di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (29/11/2022. ANTARA/ HO-Humas TNI Angkatan Laut X Jayapura

jpnn.com - JAYAPURA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut atau TNI AL turut memberikan perhatian dalam bidang pendidikan di wilayah perbatasan RI - PNG.

Personel TNI AL pun turut membantu para tenaga pendidik memberikan pelajaran kepada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Skouw Mabo.

Sekolah itu berada di perbatasan RI-PNG, di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Komandan Personel Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Letda Marinir Argubin menjelaskan kegiatan itu dalam rangka membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul, salah satunya dengan cara mencerdaskan generasi penerus di Papua.

“Keberadaan Pos TNI Angkatan Laut di daerah perbatasan RI-PNG memberikan warna baru dalam melaksanakan tugas dan fungsi Posal yang mana melakukan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) pada bidang pendidikan,” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Rabu (30/11).

Menurut Argubin, pada proses pembelajaran pihaknya mengajarkan cinta tanah air, matematika dan wawasan kebangsaan.

Selain itu juga mengajak anak-anak Kampung Skouw melihat tempat Pos TNI AL, sambil menarik Yosim Pancar (Yospan) bersama serta bermain bola.

“Terlihat anak-anak tersebut dan anggota kami yang melakukan pengabdian di tapal batas penuh semangat membantu pembelajaran,” ungkap Letda Marinir Argubin.

TNI AL membantu para pendidik mengajar di sekolah wilayah perbatasan RI - PNG di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News