TNI AL Perkenalkan Keindahan Budaya Indonesia pada IMSS 2017

TNI AL Perkenalkan Keindahan Budaya Indonesia pada IMSS 2017
Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi bersama penari pada acara Malam Gala Dinner bersama para pemimpin Angkatan Laut berbagai negara peserta IMSS 2017, di Hotel Inaya Putri Bali, Nusa Dua, Bali. Foto: Dispenal

jpnn.com, BALI - TNI Angkatan Laut sebagai penyelenggara kegiatan bersekala internasional dua tahunan yaitu International Maritime Security Symposium (IMSS) 2017, menggelar acara malam Gala Dinner di Hotel Inaya Putri Bali, Nusa Dua, Rabu (24/8). Seluruh pemimpin Angkatan Laut dan delegasi negara peserta IMSS mengikuti acara tersebut.

Penyelenggaraan Gala Dinner bukan saja merupakan acara makan malam, tetapi bagian dari rangkaian IMSS. Gala Diner juga menjadi sarana untuk memperkenalkan serta menunjukkan keragaman dan keindahan budaya Indonesia di mata dunia.

TNI AL Perkenalkan Keindahan Budaya Indonesia pada IMSS 2017

Acara tersebut diawali dengan pertunjukan Tari Garuda Wisnu. Tarian ini merupakan tarian selamat datang yang menceritakan tentang sejarah Garuda Wisnu kepada 43 Pemimpin Angkatan Laut yang menjadi peserta IMSS 2017.

Kemudian dilanjutkan dengan Persembahan Food Parade sebagai pembuka acara makan malam, yang diawali munculnya penari Bali dengan menggunakan bakul di kepala, diiringi musik rancak Bali. Selanjutnya, para penari tersebut membentuk barisan dan langsung menuju meja undangan yang hadir di tempat tersebut.

Dalam acara malam Gala Dinner IMSS ini juga dimeriahkan oleh alunan musik indah dari Indonesia Navy Orchestra yang membawakan berbagai lagu tradisional berkolaborasi dengan musisi papan atas Indonesia seperti Dwiki Dharmawan, Yana Yulio dan Lea Simanjuntak. Tak hanya itu, perhatian para tamu undangan yang hadir juga dibuai dengan pertunjukan Tari Kolosal Baleganjur tarian tradisional khas Pulau Dewata.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi saat memberikan sambutan di hadapan para pemimpin Angkatan Laut negara peserta IMSS mengatakan sebuah kehormatan bagi TNI AL menggelar simposium internasional IMSS 2017 yang dihadiri 43 negara partisipan dengan mengangkat tema Maritime Cooperation for Good Order at Sea.

“Saya berharap simposium ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap perdamaian dan kemanan laut regional” tandas KSAL.

TNI Angkatan Laut sebagai penyelenggara kegiatan bersekala internasional dua tahunan yaitu International Maritime Security Symposium (IMSS) 2017,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News