Latihan Joint Minex 17-2017 Menarik Perhatian Nelayan

Latihan Joint Minex 17-2017 Menarik Perhatian Nelayan
Prajurit TNI AL dan AL Singapura mengikuti acara kaji ulang Latihan Joint Minex 17/2017 di GGI Hotel Batam, Jumat (25/8/2017). Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, BATAM - Komandan KRI Pulau Rupat-712 Letkol Laut (P) Fitriyan Rupito dan Komandan KRI Pulau Rengat-711 Mayor Laut (P) Mufianto Machfud, mengikuti acara kaji ulang Latihan Joint Minex 17/2017 di GGI Hotel Batam, Jumat (25/8).

Dari seluruh rangkaian latihan terdiri dari Leadthrought, Flaghoist, Surfacefiring, Pax Transfer, Exploratory Hunting dan Under water live firing, semuanya berjalan lancar dan sukses.

Mulai kapal tolak di dermaga Changi hingga pelaksanaan latihan sampai dengan peledakan ranjau, Komandan RSS Punggol Maj. Desmond Tan sedikit bercerita pada saat menurunkan sasaran tembak Tomatto Killer, para nelayan penasaran dan ingin melihat sehingga mereka mendekat ke area sasaran tembak. Banyak juga jaring para nelayan yang bertebaran.

Dengan kondisi tersebut, Komandan KRI Pulau Rangsang-727, Mayor Laut (P) Alun Kurnianto menyarankan para nelayan untuk bergerak menjauh dari area Tomatto killer yang di turunkan RSS Punggol. Pada kesempatan kaji ulang komandan RSS Punggol mengucapkan terima kasih kepada KRI Pulau Rangsang-727 atas kerja samanya selama pelaksanaan latihan.

Komandan Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmabar Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo memberikan applause kepada seluruh peserta latihan, dan ucapan terimakasih atas pelaksanaan latihan kali ini yang berjalan dengan lancar serta sukses. Diharapkan tahun depan bisa dilaksanakan latihan kembali dan mempersiapkan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Turut hadir dalam acara kaji ulang Joint Minex 17/2017, para Komandan Unsur Kapal Perang TNI AL dan Republic of Singapore Navy dan seluruh perwira dari masing-masing kapal perang yang terlibat latihan.(fri/jpnn)


Komandan KRI Pulau Rupat-712 Letkol Laut (P) Fitriyan Rupito dan Komandan KRI Pulau Rengat-711 Mayor Laut (P) Mufianto Machfud, mengikuti acara kaji


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News