TNI AL Rekrut Banyak Prajurit dari Papua, Jumlahnya Ratusan, Kini Mulai Bertugas

TNI AL Rekrut Banyak Prajurit dari Papua, Jumlahnya Ratusan, Kini Mulai Bertugas
Sebanyak 249 putra-putri asal Papua dan Papua Barat saat mengikuti pelatihan On the Job Training yang diselenggarakan Kolat Koarmada III selama 16 hari yang dibuka secara resmi oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, di Sorong, Kamis (21/10/2021. ANTARA/ Ernes Broning Kakisina

jpnn.com, SORONG - TNI Angkatan Laut diketahui telah merekrut sebanyak 249 prajurit asal Papua dan Papua Barat.

Para prajurit tersebut kini mulai bertugas setelah menjalani pendidikan menjadi bintara dan tamtama remaja.

Mereka menjalankan tugas di Komando Armada III.

Alumni program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier TNI Angkatan Laut Angkatan XLI Tahun 2021 akan menempati penugasan pertama pengawak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan pendirat (pangkalan) di jajaran Komando Armada III.

Sebagai bekal awal penugasan, Bintara dan Tamtama Remaja TNI AL Angkatan XLI tersebut melaksanakan On the Job Training.

Kegiatan itu diselenggarakan Kolat Koarmada III selama 16 hari yang dibuka secara resmi oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, di Sorong, Kamis (21/10).

Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah mengatakan On the Job Training merupakan sarana dan upaya melatih para prajurit bintara dan tamtama remaja yang kemarin masih berstatus siswa agar lebih mapan dalam menjalankan tugas.

Menurut dia, pelatihan akan membuat prajurit memperoleh gambaran tentang tugas-tugas yang akan dikerjakan secara langsung dan utuh, beserta dinamika dan liku-liku yang ada dalam setiap pelaksanaan tugas.

TNI Angkatan Laut merekrut banyak prajurit yang berasal dari Papua, jumlahnya ratusan, kini mulai bertugas.

Sumber ANTARA