TNI AL Selamatkan ABK MT Aashi yang Nyaris Tenggelam

TNI AL Selamatkan ABK MT Aashi yang Nyaris Tenggelam
Personel TNI Angkatan Laut (TNI AL) menyelamatkan seluruh Anak Buah Kapal (ABK) MT Aashi yang nyaris tenggelam di perairan Nias, Sumatera Utara. Foto: Dispenal

jpnn.com, GUNUNGSITOLI - Personel TNI Angkatan Laut (TNI AL) menyelamatkan seluruh Anak Buah Kapal (ABK) MT Aashi yang nyaris tenggelam.

Saat ini telah tiba di Pos Angkatan Laut (Posal) Gunungsitoli, Jumat (17/2).

Kedatangan 20 orang Anak Buah Kapal (ABK) tersebut didampingi oleh personel TNI AL dari Posal Lahawe, Rahardi dari PT RBS serta Superintendent MT Aashi Jairprakash.

Sebelumnya diberitakan, MT Aashi yang membawa muatan aspal, berangkat dari pelabuhan Khor Fakkan di Pantai Timur Uni Emirat Arab akan berlayar dengan tujuan Padang dan Sibolga.

Akan tetapi saat melintasi perairan Muara Sungai Noyo, pada 11 Februari lalu kapal tersebut mengalami kebocoran dan harus lego jangkar.

Menerima informasi tersebut, personel TNI AL dari Posal Lahewa berkoordinasi dengan Kepala Desa Faekhunaa berangkat menuju titik lego MT Aashi untuk melakukan pemeriksaan tentang kondisi kapal tersebut.

Ditemukan kebocoran dari keroposnya pelat dinding kapal terkena hantaman ombak besar. Akibatnya kapal tersebut mengalami kebocoran.

Personel TNI kemudian membuang air dengan menggunakan mesin pompa secara terus-menerus.

Personel TNI Angkatan Laut (TNI AL) menyelamatkan seluruh Anak Buah Kapal (ABK) MT Aashi yang nyaris tenggelam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News