TNI AL Siagakan Sejumlah Kapal Perang dan Prajurit di Jakarta

TNI AL Siagakan Sejumlah Kapal Perang dan Prajurit di Jakarta
Tangkapan layar sejumlah kapal perang yang bernaung di bawah Komando Armada (Koarmada) I TNI Angkatan Laut sandar di Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta, Minggu (7/4/2024) sebagaimana diunggah Instagram Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut @tni_angkatan_laut, Senin (8/4/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah kapal perang dan prajurit TNI Angkatan Laut disiagakan mengantisipasi ancaman dan kerawanan selama libur Idulfitri 1445 Hijriah.

Komando Armada (Koarmada) I TNI Angkatan Laut bersiaga di Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta pada 6–15 April 2024.

Kepala Dinas Penerangan Koarmada I Letkol Laut (P) Yoni Nova Kusumawan menyebut ada beberapa kapal yang disiagakan di Jakarta.

Yakni, fregat ringan multiperan (MLRF), korvet kelas Parchim, kapal bantu rumah sakit (BRS) dan beberapa kapal dari satuan kapal patroli.

"Untuk KRI yang disiagakan disesuaikan dengan kebutuhan, baik itu di Pondok Dayung maupun di daerah operasi, dilaksanakan sesuai perintah sekaligus pengawaknya. Saat ini, ada beberapa jenis/tipe KRI (kapal perang Indonesia) yang standby di Jakarta, seperti MLRF, Parchim, BRS, dan beberapa kapal dari satuan kapal patroli," kata Kadispen.

Dinas Penerangan TNI AL dalam unggahan di akun Instagram resminya memperlihatkan beberapa kapal yang disiagakan di Pondok Dayung.

Yaitu KRI Sutanto-377, KRI Teluk Sibolga-536, KRI Teluk Celukan Bawang-532, KRI Teluk Cirebon-543, dan KRI Teluk Sabang-544.

Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono juga meninjau langsung kapal-kapal yang disiagakan di Pondok Dayung, Jakarta, Minggu (7/4).

TNI Angkatan Laut menyiagakan sejumlah kapal perang dan prajurit mengantisipasi ancaman dan kerawanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News