Sail Sabang 2017

TNI AL Siapkan Formasi Parade Kapal Perang

TNI AL Siapkan Formasi Parade Kapal Perang
Parade Kapal Perang. ILUSTRASI. Foto: Dispenal

jpnn.com, SABANG - Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmabar, Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto selaku Komandan Gugus Tugas Sail Sabang 2017 meninjau langsung kegiatan geladi bersih menjelang acara puncak Sail Sabang, Sabtu (2/12) mendatang.

Dalam kondisi cuaca hujan deras, para peserta geladi bersih Sail Sabang 2017 tetap semangat dalam menampilkan atraksi tarian kolosal Laksamana Malahayati yang dikuti pelajar Nanggroe Aceh Darussalam. Kemudian dilanjutkan atraksi paramotor, sailing pass nelayan tradisional, aerobatic show jupiter team.

Selain itu, penerjunan free fall dari 34 prajurit TNI dan Polri dengan menggunakan unsur pesawat udara TNI Angkatan Laut Cassa 212.

Pada kegiatan Sail Sabang ini, TNI Angkatan Laut akan menampilkan Formasi parade Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan dua kapal layar latih tiang tinggi TNI AL yakni KRI Dewaruci dan KRI Bima Suci.

KRI Dewaruci berlayar dari Jakarta ke Sabang membawa 68 pelajar se-Nusantara dalam Ekspedisi Nusantara Jaya III, sedangkan KRI Bima Suci membawa 94 Taruna /Taruni AAL.

Kapal Perang TNI AL yang akan memeriahkan Sail Sabang, antara lain KRI Sultan Iskandar Muda - 367, KRI Teuku Umar-385, KRI Imam Bonjol-383 dan KRI Banda Aceh-593 yang melaksanakan Pelayaran Nusantara Jaya (Pelantara) VII dan Bakti Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia serta KRI Suharso-990 yang melaksanakan Bakti Sosial Surya Bhaskara Jaya ke-66.

Selain mengerahkan kapal perang, pada Sail 2017 ini TNI AL juga membawa Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang akan menghibur masyarakat Sabang. Mereka akan menampilkan display Genderang Suling Gita Jala Taruna yang membentuk formasi huruf T, jangkar dan cincin.

Sementara itu sebanyak 87 pemuda dari berbagai negara juga ikut serta berpartisipasi memeriahkan Sail Sabang 2017.(fri/jpnn)


Pada kegiatan Sail Sabang ini, TNI AL akan menampilkan Formasi parade Kapal Perang Republik Indonesia dan dua kapal layar latih tiang tinggi TNI AL


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News