TNI AL Sudah Vaksin 400 Ribu Warga Kawasan Pesisir

TNI AL Sudah Vaksin 400 Ribu Warga Kawasan Pesisir
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau vaksinasi di Batam, Kepulauan Riau, Kamis. (ANTARA/ Naim)

jpnn.com, BATAM - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) sudah melakukan vaksinasi terhadap 400 ribu warga pesisir di seluruh pelosok tanah air.  

Vaksinasi terhadap warga di kawasan pesisir itu dilakukan TNI AL demi mendukung pemerintah pemerintah menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity. 

"Kami sudah melaksanakan vaksinasi terhadap 400.000 masyarakat di seluruh jajaran yang dilaksanakan sejak 23 Juni yang lalu," kata Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di sela-sela meninjau vaksinasi di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (5/8). 

Laksamana Yudo menjelaskan vaksinasi yang digelar TNI AL memang menyasar warga yang tinggal di daerah terpencil, sekitar pelabuhan, kampung nelayan, pelabuhan perikanan dan pulau terluar.

Pihaknya menargetkan mampu melaksanakan vaksinasi sebanyak-banyaknya masyarakat sesuai dengan ketersediaan vaksin.

Dia menjelaskan TNI AL memiliki tenaga vaksinator serta sarana dan prasarana untuk melaksanakan vaksinasi

Namun, memiliki keterbatasan jumlah vaksin untuk melaksanakan program itu.

"Kalau vaksin diberikan, kami tetap laksanakan di seluruh wilayah," ujar Yudo.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan vaksinasi yang digelar TNI AL memang menyasar warga yang tinggal di daerah terpencil, sekitar pelabuhan, kampung nelayan, pelabuhan perikanan dan pulau terluar.