TNI AU Jajal Kesiapan Alutsista di Udara Natuna

TNI AU Jajal Kesiapan Alutsista di Udara Natuna
Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - NATUNA - TNI AU menggelar latihan peperangan udara di wilayah Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (6/10). Latihan perang bersandi Angkasa Yudha 2016 itu  melibatkan semua satuan hingga komando utama di TNI AU.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Jemy Tri Sonjaya, latihan itu bertujuan untuk menunjukkan kemampuan tempur dan pelaksanaan operasi udara.

"Kemudian menguji kesiapan dan kemampuan alat utama sistem persenjataan  kita," katanya  di Pangkalan Udara Ranai, Natuna, Kamis (6/10).

Dari pantauan di lokasi, TNI AU mengerahkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) andalannya. Ada pesawat tempur Super Tucano,  Hawk, hingga Sukhoi.

Pesawat-pesawat itu meliuk-liuk di atas Lanud Ranai. Sembari melakukan atraksi, mereka melakukan simulasi pengamanan di udara.

Latihan itu juga disaksikan Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan sejumlah menteri. Antara lain Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Waranto, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astuti, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya, serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian.(mg4/jpnn)

 


NATUNA - TNI AU menggelar latihan peperangan udara di wilayah Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (6/10). Latihan perang bersandi Angkasa Yudha 2016 itu 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News