TNI Bagikan Kaus Merah Putih kepada Warga Perbatasan RI-Papua Nugini

TNI Bagikan Kaus Merah Putih kepada Warga Perbatasan RI-Papua Nugini
Personel Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista membagikan baju kaos merah putih untuk warga perbatasan Kampung Towe Hitam, Kabupaten Keerom, Papua dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII

jpnn.com, KEEROM - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan baju merah putih yang layak pakai dari Mabes TNI kepada warga perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar mengatakan kegiatan pembagian kaus merah putih kepada warga di perbatasan RI-PNG sebagai wujud rasa syukur atas HUT ke-76 TNI yang diperingati 5 Oktober 2021.

Menurut dia, mengingat akses yang jauh dari perkotaan dan sebagian besar perekonomian warga baru dapat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka pihaknya memberikan pakaian layak pakai untuk masyarakat. 

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga di wilayah perbatasan ini,” ujar Ade Pribadi dalam keterangan diterima, Senin (4/10).

Secara terpisah, Danpos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Redo mengatakan pembagian pakaian layak pakai kali ini dilakukan di halaman Pasar Kampung Towe Hitam.

Hal itu mengingat hampir sebagian besar warga, terutama para mama berkumpul untuk melakukan aktivitas bersama keluarga dan anak-anaknya.

Letda Redo berharap akan lebih memaksimalkan distribusi pembagian pakaian layak pakai kepada warga.

“Walaupun bukan pakaian mewah, tetapi kami berharap dengan pakaian layak pakai ini bisa bermanfaat bagi warga,” katanya. 

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar mengatakan pembagian kaus merah putih kepada warga di perbatasan RI-Papua Nugini sebagai wujud rasa syukur atas HUT ke-76 TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News