TNI Berduka, Prada Saiful Anwar Tewas Secara Tragis, Disaksikan Teman-Teman Korban

TNI Berduka, Prada Saiful Anwar Tewas Secara Tragis, Disaksikan Teman-Teman Korban
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah seorang personel TNI usai tenggelam di Pantai Nirwana, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa (23/8/2022) (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)

jpnn.com, KENDARI - Prada Muh Saiful Anwar, personel TNI Babinsa Ramil 1413-04/Mawasangka Dim 1413/Buton ditemukan tewas tenggelam di Pantai Nirwana Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Setelah dua hari dilakukan operasi pencarian, jasad Prada Saiful Anwar dievakuasi petugas kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

"Pada pukul 08.55 Wita korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di kedalaman 35 meter dalam keadaan meninggal dunia sekitar 30 meter dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang," kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi dalam keterangan tertulis, Selasa.

Jenazah personel TNI tersebut ditemukan setelah Basarnas menurunkan sebelas orang penyelam yang dibagi di tiga titik lokasi penyelaman untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi korban dilaporkan hilang dengan luas area pencarian 2,5 mil laut.

Tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Palagimata Baubau untuk diautopsi.

Aria menyebut sebelumnya pada Senin (22/8) sekitar pukul 16.30 WITA korban bersama rekannya tiba di vila Pantai Nirwana dalam rangka mengecek kesiapan kamar untuk kunjungan tamu penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Saat itu korban bersama rekannya mandi-mandi di sekitar dermaga vila Pantai Nirwana.

Namun, sekitar pukul 17.15 WITA pada saat korban mandi-mandi, Prada Muh Saiful Anwar terseret arus dan tenggelam.

Dua hari dilakukan pencarian oleh petugas, anggota TNI Prada Saiful Anwar ditemukan tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News