TNI dan Polri Bakal Gelar Latihan Dasar Bersama

TNI dan Polri Bakal Gelar Latihan Dasar Bersama
Komjen Badrodin Haiti.

jpnn.com - JAKARTA - Nota kesepahaman tentang pendidikan dan pelatihan dasar bersama antara akademi TNI dan Polri sudah ditandatangani saat rapat pimpinan Polri, yang dibuka Presiden Joko Widodo, Selasa (3/3), di PTIK Jakarta.

Kesepakatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kerjasama membangun sinergitas TNI-Polri.

Wakapolri Komjen Badrodin Haiti menjelaskan, materi-materi pendidikan dasar yang sama antara akademi TNI dan Polri dijadikan satu.

"Sehingga ada hubungan emosional yang bisa melekat, yang cukup bisa dibangun antara Polri dan TNI," ujar Badrodin di PTIK Jakarta, Selasa (3/3).

Dari Panglima TNI Jenderal Moeldoko juga berharap dengan pendidikan bersama itu, terbangun sebuah soliditas antara TNI-Polri. 

"Jangan buru-buru kita bicara sinergitas kalau soliditas tidak bisa terbangun," ujar Moeldoko di PTIK Jakarta, Selasa (3/3).

"Soliditas bisa terbangun melalui biasanya kalau orang menderita sama-sama," tegas mantan Pangdam XII Tanjungpura yang mencakup wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah itu.

Namun, lanjut dia, kalau sesuatu yang dilalui dengan gampang, tidak akan terjadi soliditas. "Kalau soliditas terbangun dengan baik, pasti akan terbangun sinergitas di lapangan," jelas Moeldoko.

JAKARTA - Nota kesepahaman tentang pendidikan dan pelatihan dasar bersama antara akademi TNI dan Polri sudah ditandatangani saat rapat pimpinan Polri,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News