TNI dan Polri Gelar Gerakan Bakti Sosial dan Dialog Lintas Agama - Pemuda di Poso

TNI dan Polri Gelar Gerakan Bakti Sosial dan Dialog Lintas Agama - Pemuda di Poso
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto membagikan 750 bingkisan untuk masyakarat yang terdampak pandemi Covid-19 dan empat unit kunci rumah di Poskotis Tinombala Tokorondo, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (23/12/2020). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, POSO - TNI dan Polri menggelar gerakan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat dan dialog lintas agama - pemuda di Poskotis Tinombala Tokorondo, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (23/12/2020).

Dalam acara tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto membagikan 750 bingkisan untuk masyakarat yang terdampak pandemi Covid-19 dan empat unit kunci rumah.

Panglima TNI mengatakan kegiatan baksos yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri serta komunitas masyarakat Kabupaten Poso merupakan bentuk persatuan dan kesatuan serta saling bantu sesama anak bangsa untuk meringankan beban masyarakat.

“Bantuan ini juga akan diserahkan kepada masyarakat yang menjadi korban dari aksi teror,” ucapnya.

Selanjutnya, dikatakan bantuan tersebut akan didistribusikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan komponen masyarakat yang tergabung dalam komunitas motor.

“Kepada Satgas Baksos Bermotor, saya ucapkan selamat bertugas, semoga upaya yang dilakukan bersama menjadi awal dari keberhasilan kita menekan pandemi Covid-19 dan memulihkan keamanan di Kabupaten Poso,” tuturnya.

Sementara itu, saat silaturahmi dan tatap muka langsung dengan Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Poso, dengan tajuk “Dialog Lintas Agama dan Lintas Generasi”, Panglima TNI menyampaikan beberapa insiden terakhir seperti yang terjadi di Sigi, merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan dengan kedok agama.

“Pembunuhan terhadap rakyat yang tidak berdosa, tidak bisa dibenarkan dengan dalih apapun. Situasi ini harus dikelola secara arif dan bijaksana, dengan upaya penegakan hukum terhadap para pelaku teror di wilayah Poso,” tegas Panglima TNI seperti dilansir dalam siaran pers Kabidpenpas Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Edys Riyanto.

TNI dan Polri menggelar gerakan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat dan dialog lintas agama - pemuda di Poskotis Tinombala Tokorondo, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (23/12/2020).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News