TNI dan Polri Menguasai Bandara Bilogai yang Sempat Diduduki KKB

TNI dan Polri Menguasai Bandara Bilogai yang Sempat Diduduki KKB
Kebakaran akibat ulah gerombolan bersenjata di sekitar kawasan Bandara Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat (29/10). ANTARA/HO

jpnn.com, JAYAPURA - Satuan Tugas Nemangkawi, gabungan personel TNI dan Polri, kembali menguasai Bandara Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, sejak Jumat (29/10) malam. 

Sebelumnya, Bandara Bilogai itu sempat diduduki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan mengakibatkan tidak adanya penerbangan sipil. 

"Memang benar sejak Jumat malam, Bandara Bilogai telah dikuasai TNI dan Polri setelah sebelumnya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sempat mendudukinya hingga menyebabkan tidak ada penerbangan sipil yang melayani rute ke wilayah itu," kata Direktur Reskrimsus Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Faizal Rahmadani di Jayapura, Papua, Sabtu (30/10).

Dia menegaskan bahwa saat ini kondisi bandara sudah aman untuk didarati pesawat, karena anggota TNI dan Polri sudah bersiaga di sekitar lokasi tersebut. 

Perwira menengah Polri itu mengatakan bahwa Polda Papua, juga akan menambah personel sebanyak dua peleton ke Intan Jaya.

“Hal ini guna menambah perkuatan di wilayah itu," kata Kombes Faizal.

Komandan Satgas Penegakan Hukum Nemangkawi itu mengatakan saat ini warga mengungsi di dua lokasi yakni di gereja dan Polsek. 

Namun, berapa banyak warga yang mengungsi belum diketahui pasti jumlahnya karena anggota masih mendata.

Satuan Tugas Nemangkawi, gabungan personel TNI dan Polri, kembali menguasai Bandara Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, sejak Jumat (29/10) malam yang sempat diduduki KKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News