TNI Gelar Doa Bersama Lintas Agama Demi Pemilu Damai

TNI Gelar Doa Bersama Lintas Agama Demi Pemilu Damai
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menggelar doa bersama tokoh Lintas Agama dalam rangka Pemilu 2019 bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/4) malam. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar acara Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka Pemilu 2019. Doa bersama ini diikuti oleh ribuan prajurit dan PNS TNI, baik TNI AD, TNI AL, TNI AU dan sejumlah elemen masyarakat dari umat Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha dan Konghucu bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/4) malam.

Acara doa bersama dengan tema “Doa Bersama Dalam Mewujudkan Pemilu Damai” diikuti pula oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna serta sejumlah pejabat tinggi Mabes TNI dan Angkatan.

Rangkaian Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka Pemilu 2019 ini diawali dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, dilanjutkan doa lintas agama secara bergantian yang dipimpin masing-masing tokoh agama.

BACA JUGA: Ratusan Pendekar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Doa agama Islam dipimpin oleh Habib Nabiel Fuad Al Musawa, Protestan oleh Pendeta Manuel E. Raintung, Katolik oleh Romo Yoseph M.M. Bintoro, Hindu oleh Pinandita Wayan Rajin, Budha oleh Bhikku Pabhaharo Tera dan Konghuchu oleh XS. Budi Santoso Tanuwibowo.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan acara ini adalah untuk bersatu dan berdoa bersama, memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan kekuatan kepada TNI untuk menjaga keutuhan NKRI selama pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

“Kita memohon doa agar pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 dapat berlangsung dengan aman, damai, lancar, dan sukses,” ucapnya.

TNI Gelar Doa Bersama Lintas Agama Demi Pemilu Damai

Panglima TNI menyampaikan tujuan dari pelaksanaan acara ini adalah untuk bersatu dan berdoa bersama, memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan kekuatan kepada TNI untuk menjaga keutuhan NKRI selama pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News