JPNN.com

TNI Gelar Pelayanan Kesehatan di Kampung Kaye Kabupaten Asmat

Minggu, 26 Januari 2020 – 02:25 WIB TNI Gelar Pelayanan Kesehatan di Kampung Kaye Kabupaten Asmat - JPNN.com
Prajurit TNI dari Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Kaye, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Sabtu (25/1). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, ASMAT - Prajurit TNI dari Satuan Tugas (Satgas) Batlyon Infanteri (Yonif) 755/Yalet/20/3 Kostrad melakukan pelayanan kesehatan (Yankes) kepada masyarakat di Kampung Kaye, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Sabtu (25/1/2020).

Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu malam mengatakan menjaga keamanan merupakan tugas pokok TNI, namun pelayanan kesehatan adalah wujud kepedulian terhadap masyarakat yang ada di tempat tugas.

"Kami sebagai prajurit TNI AD akan membantu dengan semaksimal mungkin, seperti melaksanakan Yankes di Kampung Kaye," katanya seperti dilansit Antara.

Kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh personel kesehatan Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad ini, kata dia, bertujuan untuk membantu masyarakat yang berada di Kampung Kaye untuk memeriksa keadaan kesehatan mereka.

"Banyak masyarakat yang mengeluhkan sakit demam dan menggigil, dimana itu biasanya merupakan awal dari penyakit malaria. Selain itu ada juga seorang anak, bernama Yustinus yang mengalami luka-luka akibat terjatuh saat bermain yang kebetulan saat itu langsung di obati oleh anggota Satgas," ucapnya.

Anak itu, menurut dia, merasa beruntung karena luka yang dialami sudah berhari-hari tidak sembuh.

"Sehingga kehadiran pelayanan kesehatan dari Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad bergerak cepat untuk mengobati luka yang dialaminya. Saat itu pun Yustinus (12) menyampaikan terima kasih kepada anggota di lapangan yang sudah bantu obati lukanya supaya cepat sembuh," ujarnya.(Ant/fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...