TNI Ikut Kawal Pilkada

TNI Ikut Kawal Pilkada
TNI Ikut Kawal Pilkada
MANADO - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada 13 Juni mendatang, ternyata juga menjadi atensi khusus Korem 131/Santiago. Bahkan, untuk menciptakan stabilitas keamanan selama tahapan pemilihan berlangsung, Korem bakal mengerahkan pasukan plus menyiagakan kendaraan taktis untuk membantu mem-back-up pengamanan di sana.

"Pilkada di Mitra kelihatan tensinya lebih tinggi daripada beberapa Pilkada sebelumnya. Sesuai permintaan Polda Sulut, kami siap mengirimkan Panzer untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Danrem 131/Santiago Brigjen TNI JL Tobing.  

Lanjutnya, kendaraan perang ini bukan untuk menakut-nakuti warga, tapi diterjunkan agar situasi keamanan tetap kondusif. Bukan hanya di Pilkada Mitra saja, tapi juga akan dipatrolikan di sekitar  Manado sebagai bentuk kesiagaan untuk mencegah adanya gangguan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Lanjutnya, dalam setiap Pilkada, Korem beserta jajarannya biasanya menurunkan pasukan sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sekitar 100 personil. Jika keadaan mendesak, baru pasukan ditambah. Tapi pada intinya, pihak TNI hanya membantu memback up pengamanan yang dilakukan kepolisian

MANADO - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada 13 Juni mendatang, ternyata juga menjadi atensi khusus Korem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News