JPNN.com

TNI Kerahkan Peralatan Tempur di Morotai, Ada Apa?

Minggu, 15 November 2015 – 03:00 WIB TNI Kerahkan Peralatan Tempur di Morotai, Ada Apa? - JPNN.com

MOROTAI – Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengerahkan peralatan tempur dari berbagai jenis di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Morotai, Provinsi Maluku Utara. Pengerahan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI itu dalam rangka pameran Alutsista pada tanggal 20 November 2015, setelah pelaksanaan latihan Pasukan Pemukul Rreaksi Cepat (PPRC) TNI.

Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan (Kabidpenum Puspen) TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M dalam siaran persnya, Sabtu (14/11), menjelaskan personil Lanal Morotai bersama masyarakat setempat saat ini sedang mempersiapkan pameran tersebut.

“Personil Lanal Morotai bersama masyarakat setempat sedang mempersiapkan pameran Alutsista dengan melaksanakan karya bakti penyiapan sarana dan prasarana,” kata Kolonel Berlin.

Sebelumnya, TNI juga pernah melaksanakan pameran Alutsista di Kampus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya selama dua hari, 5-6 September 2015). Dalam pameran ini, TNI menampilkan peralatan tempur dari tiga angkatan (Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara).

Pameran tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 TNI dan Dies Natalis ke-61 Unair Surabaya.

Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) III Surabaya, Mayjen TNI Sumardi dalam amanat tertulisnya dibacakan Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) III Surabaya, Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto, Sabtu (5/9) mengatakan, pameran tersebut bertujuan untuk menginformasikan dan menampilkan berbagai alutsista yang dimiliki TNI kepada mahasiswa dan masyarakat luas.

Selain itu, pameran ini juga merupakan wujud kesiapan TNI dalam mengemban tugas pokoknya, baik dalam Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Termasuk sebagai bentuk pertanggung-jawaban atas anggaran negara yang dialokasikan kepada TNI.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...