TNI Membantu Logistik Masyarakat Kisor yang Mengungsi Pascapenyerangan Pos Koramil

TNI Membantu Logistik Masyarakat Kisor yang Mengungsi Pascapenyerangan Pos Koramil
Antusias anak-anak kampung Kisor di tempat pengungsian menerima bantuan logistik dari Kodim 1809/Maybrat, Sabtu (11/9/2021). ANTARA/Hans Arnold Kapisa

jpnn.com, MAYBRAT - Aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Distrik Militer 1809/Maybrat menunjukkan kepedulian kepada warga Kampung Kisor yang mengungsi pascapenyerangan Pos Koramil Kisor oleh kelompok Komite Nasional Pembebasan Papua Barat (KNPB). 

Kodim 1809/Maybrat memberikan bantuan logistik berupa makanan siap saji kepada puluhan warga Kampung Kisor, yang mengungsi ke Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat, Sabtu (11/9). 

"Bantuan logistik ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat asal Kampung Kisor yang mengungsi ke kampung Tehak Kecil Distrik Aitinyo," kata Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1809/Maybrat Kapten Infanteri Untung Wiyono. 

Dia mengatakan para pengungsi merupakan masyarakat kampung Kisor Distrik Aifat Selatan yang mengamankan diri ke Distik Aitinyo pascapenyerangan Pos TNI oleh kelompok KNPB. Menurut dia, puluhan warga Kisor ini didominasi orang tua dan anak-anak yang menumpang di salah satu rumah kerabat mereka. 

Para warga itu sangat antusias menerima bantuan bahan makanan dari TNI.

"Selain makanan, kami juga sumbangkan pakaian layak pakai. Mengingat kondisi warga di pengungsian ini sudah sepekan meninggalkan kampung, sehingga kondisi ini mereka butuh bantuan," ujarnya.

Untung juga berharap masyarakat Kisor di tempat-tempat pengungsian agar kembali ke kampung untuk beraktivitas seperti biasa tanpa takut.

"Masyarakat sipil Kisor adalah warga negara Indonesia yang patut dilindungi dari berbagai ancaman atau hasutan dari kelompok yang berseberangan ideologi. TNI dan Polri hadir di Maybrat untuk melindungi rakyat," tukasnya.

TNI dari Kodim 1809/Maybrat memberikan bantuan logistik untuk puluhan warga Kampung Kisor, yang mengungsi pascapenyerangan Pos Koramil Kisor oleh kelompok KNPB. TNI mengajak masyarakat yang mengungsi kembali ke rumah masing-masing dan beraktivitas tanpa r

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News