TNI Memberikan Layanan Kesehatan Gratis untuk Warga di Perbatasan RI - PNG

TNI Memberikan Layanan Kesehatan Gratis untuk Warga di Perbatasan RI - PNG
Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melakukan pelayanan kesehatan gratis dan membagikan sembako untuk warga kampung Akarinda wilayah perbatasan RI-PNG. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

jpnn.com, KEEROM - Prajurit Tentara Nasional Indonesia dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Mekanis 403/Wirasada Pratista melakukan kegiatan bakti sosial bagi warga perbatasan RI - PNG.

Dalam bakti sosial itu, TNI memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, serta pembagian sembilan bahan pokok kepada warga di di Kampung Akarinda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan bakti sosial dan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan itu bertujuan untuk mendekatkan prajurit Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista kepada masyarakat. Termasuk  juga memberikan perhatian khusus kepada seluruh warga di Kampung Akarinda yang merupakan wilayah yang berada paling dekat dengan perbatasan Negara RI-PNG. 

“Untuk menuju Kampung Akarinda hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki menyusuri hutan-hutan yang berada di Papua," kata Komandan Satuan Tugas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan, Rabu (18/8). 

Ade Pribadi berharap dengan kedatangan Satgas dan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan dan digagas personel Poskoki Yuruf Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, maka permasalahan kesulitan kesehatan masyarakat Kampung Akarinda dapat terbantu.  

Sementara, Dankipur 1 Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Sugiman mengungkapkan bahwa telah terjalin kerja sama yang baik antara Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Poskoki Yuruf dengan Puskesmas Distrik Yaffi dan Tim Adventure Off-road Jayapura.

"Selain membagikan sembako kepada masyarakat, Satgas dan Tim Puskesmas Yaffi juga memberikan jenis layanan kesehatan yang disediakan berupa check up atau pemeriksaan kesehatan fisik kepada warga, pemberian vitamin, pemberian obat gratis hingga pembagian makanan bergizi untuk warga Kampung Akarinda," jelas dia.

Sugiman berharap semoga apa yang dilakukan personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dapat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dalam bakti sosial itu, TNI memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, serta pembagian sembilan bahan pokok kepada warga di di Kampung Akarinda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, wilayah perbatasan Indonesia - Papua Nugini. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News