TNI Menggagalkan Penyelundupan Mobil asal Malaysia di Perbatasan

TNI Menggagalkan Penyelundupan Mobil asal Malaysia di Perbatasan
Tim gabungan TNI menyerahkan satu unit mobil jenis Sedan Toyota asal Malaysia ke pada pihak Bea Cukai, yang berhasil diamankan di jalur tidak resmi di batas RI-Malaysia Kecamatan Badau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Foto ANTARA/HO)

jpnn.com, KAPUAS HULU - Tim gabungan TNI dan intelijen serta petugas di perbatasan menggagalkan penyelundupan satu unit mobil sedan dari Malaysia di jalur nonprosedural perbatasan Indonesia - Malaysia di wilayah Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar). 

Komandan Satuan Tugas Perbatasan Indonesia Letnan Kolonel Infanteri Andri Suratman mengatakan pihaknya mengamankan mobil ilegal asal Malaysia tersebut saat masuk melalui jalur tidak resmi. 

“Ketika dikejar tim gabungan, yang membawa mobil melarikan diri ke arah Malaysia. Mobil kami amankan dan diserahkan ke pihak Bea Cukai Badau,” kata Letkol Inf Andri Suratman menghubungi Antara di Putussibau, Kapuas Hulu, Selasa (31/8). 

Dia menjelaskan awalnya terdengar suara mobil masuk 

Dia menjelaskan awalnya petugas Patmas yang sedang berjaga mendengar suara mobil masuk. Kemudian, petugas melakukan pengejaran sehingga mengamankan mobil tersebut. 

Menurutnya, mobil jenis sedan Toyota Trueno Limited Edition AE86 itu diduga hendak diselundupkan ke Indonesia melalui jalur tidak resmi, sehingga segera digagalkan tim gabungan sebagai upaya pengawasan serta pengamanan tindakan ilegal di sepanjang jalur perbatasan.

"Tentu kami terus bersinergi dengan semua pihak yang bertugas di perbatasan dalam memperketat pengawasan terutama di jalur-jalur yang rawan di perbatasan," jelas Andri.

Sementara itu, Kasi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Badau Rudy Hartono menyampaikan apresiasi atas upaya tim gabungan dalam menggagalkan penyeludupan di jalur tidak resmi.

Tim gabungan TNI menggagalkan penyelundupan mobil jenis sedan asal Malaysia di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News