TNI-Polri Bersinergi Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Tanjung Perak

TNI-Polri Bersinergi Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Tanjung Perak
KSAL Laksamana Yudo Margono melaksanakan peninjauan di Area Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (24/6) terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - TNI dan Polri bersinergi dengan institusi lainnya melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19. Kali ini dilaksanakan di Area Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (24/6).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Lapangan Prapat Kurung Tanjung Perak.

Dalam mendukung kegiatan ini, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya yang berada di bawah Koarmada II TNI AL, mengerahkan puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk bahu-membahu dengan Nakes dari Koarmada II, Satuan TNI AL di wilayah Surabaya, Satuan TNI, Polri, Dinas Kesehatan Provinsi serta Kantor Kesehatan Pelabuhan untuk menyukseskan program pemerintah yang mentargetkan satu juta vaksin per hari secara nasional tersebut.

KSAL yang hadir mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan kegiatan tersebut ditujukan kepada para pekerja pelabuhan dan masyarakat umum di sekitar pelabuhan.

“Mereka memiliki risiko dan mobilitas tinggi bekerja di pelabuhan internasional, tempat keluar masuknya kapal asing dan domestik, karenanya sebagai salah satu penopang ekonomi, para pekerja pelabuhan harus mendapat vaksin agar sehat dalam bekerja,” tegas Laksamana Yudo.

Hadir mendampingi KSAL saat serbuan di Tanjung Perak sejumlah pejabat tinggi TNI, Polri dan Pemerintah di antaranya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Irjen TNI Letjen TNI Bambang Suswantono, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, Kakor Sabhara Polri Irjen Pol Nanang Avianto, Komandan Lantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi serta pejabat terkait lainnya.

Selain meninjau serbuan Vaksinasi di wilayah Surabaya, pada hari yang sama, KSAL juga meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di wilayah Tanjung Emas Semarang yang juga merupakan wilayah kerja dari Lantamal V Koarmada II.

Komandan Lantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi memerintahkan jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) di bawahnya seperti Lanal Semarang, Lanal Yogyakarta serta Lanal Tegal untuk mengerahkan puluhan personel Nakes guna mendukung program Serbuan Vaksinasi di Semarang.(fri/jpnn)

TNI dan Polri bersinergi dengan institusi lainnya melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Area Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (24/6).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News