TNI-Polri Kompak, Begini Kalimat Pujian dari Presiden Jokowi

TNI-Polri Kompak, Begini Kalimat Pujian dari Presiden Jokowi
Presiden Jokowi saat menghadiri Rapim TNI-Polri di STIK-PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (29/1). Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kerja sama TNI-Polri yang terjalin dalam sejumlah peristiwa di 2015 lalu. Di antaranya, penanggulangan kerusuhan di Poso, pemadaman kebakaran hutan, evakuasi eks anggota Gafatar, dan penanggulangan aksi teror di Jalan MH Thamrin.

Karena itu ia meminta TNI-Polri secara terstruktur tetap melakukan kegiatan bersama. Seperti pendidikan dan latihan bersama, gelar pengamanan, hingga operasi gabungan.

“Di 2016 ini, diharapkan tidak lagi ada kasus perselisihan TNI dan Polri yang berujung kepada kekerasan fisik antaraggota,” tegas pria yang akrab disapa Jokowi itu saat menghadiri Rapim TNI-Polri di STIK-PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (29/1).

Menurutnya, aksi TNI-Polri saat menanggulangi terorisme membawa kebanggaan untuk Indonesia di mata dunia internasional. Ini karena dua jajaran itu dipandang sigap menghadapi situasi tersebut.

“Banyak negara-negara sahabat memberikan pujian pada reaksi cepat aparat keamanan kita dalam menkendalikan keadaan sehingga situasi kembali normal," imbuhnya.

Jokowi berharap TNI dan Polri ke depan tetap selalu siap dan sigap digerakkan ketika negara membutuhkan. Terutama juga saat terjadi bencana alam. (flo/jpnn)


JAKARTA--Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kerja sama TNI-Polri yang terjalin dalam sejumlah peristiwa di 2015 lalu. Di antaranya, penanggulangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News