JPNN.com

TNI Sikat Penyelundupan 500 Liter Minyak Tanah di Papua

Senin, 09 September 2019 – 06:16 WIB TNI Sikat Penyelundupan 500 Liter Minyak Tanah di Papua - JPNN.com
Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 713/ST sedang memeriksa muatan mobil pick up yang membawa 500 liter minyak tanah tanpa dokumen di Kabupaten Keerom, Papua. Foto : Dokumen Yonif 713/ST/Antara

jpnn.com, KEEROM - Personel TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST berhasil menggagalkan penyelundupan 500 liter minyak tanah ke Kabupaten Keerom, Papua.

Wakil Komandan (Wadan) Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 713/ST Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu di ketika dihubungi dari Kota Jayapura mengatakan kegiatan pencegahan dan penindakan itu dilakukan pada Rabu (4/9).

"Dua orang pelaku dalam 1 mobil pick up berhasil diamankan personel Pos Kout KM 31 yang sedang melaksanakan sweeping dipimpin langsung oleh Letda Ckm Syaban yang kesehariannya menjadi Komandan Peleton Kesehatan," katanya.

BACA JUGA : Kerja Panglima TNI di Papua Patut Diacungi Jempol

Menurut dia, aksi tersebut merupakan salah satu tugas pokok dari Yonif 713/ST yang bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG.

Salah satunya adalah melakukan kegiatan pencegahan dan penindakan terhadap segala kegiatan yang berbau ilegal.

"Aksi sweeping dilalukan tepat di jalan depan Pos Kout di Arso, guna melakukan pencegahan dan pengamanan terhadap tindakan illegal yang terjdi sekitaran Kabupaten Keerom," kata Simon.

BACA JUGA : Andai TNI dan Polri Lelet, Papua Bakal Semakin Mencekam

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia