TNI Ultah, Inilah Arahan untuk Koarmabar

TNI Ultah, Inilah Arahan untuk Koarmabar
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi memeriksa pasukan upacara saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan HUT ke-71 TNI tahun 2016 di Lapangan Arafuru, Markas Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Jakarta Pusat, Rabu (5/10). FOTO: Dok. Dispen Koarmbar

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan HUT ke-71 TNI tahun 2016 di Lapangan Arafuru, Markas Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Jakarta Pusat, Rabu (5/10).

Sebelum membacakan amanat Panglima TNI, Laksamana Ade terlebih dahulu melakukan pemeriksaan pasukan. Pasukan upacara ini terdiri perwakilan berbagai satuan di lingkungan TNI AL.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasal Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, tema pokok pada kegiatan HUT ke-71 TNI ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian”.

Menurutnya, makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.

“Inilah esensi ciri kesejatian TNI, yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis,” ujar Panglima seperti dilansir dari siaran pers Dispen Koarmbar.

Menurut Gatot, kesejatian tersebut harus terus ditumbuh kembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern. Dengan begitu, kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok karena bersama rakyat TNI kuat dalam meajaga dan melindungi NKRI.(fri/jpnn)


JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan HUT ke-71 TNI tahun 2016


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News