Toba Pulp Lestari Turut Sukseskan Danau Toba Rally 2022

Toba Pulp Lestari Turut Sukseskan Danau Toba Rally 2022
Danau Toba Rally 2022. Foto dok PT Toba Pulp Lestari

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengapresiasi kontribusi berbagai pihak, yang telah mendukung gelaran Danau Toba Rally 2022 di Sumatera Utara.

Salah satunya, yakni PT Toba Pulp Lestari Tbk, yang menyediakan lahan konsesi Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli di Kabupaten Simalungun, sebagai trek untuk Danau Toba Rally 2022.

"Karakteristik trek Aek Nauli ini sangat lengkap dan variatif, jadi sangat menantang. Ini trek kelas dunia karena dulu pernah menjadi lokasi WRC (World Rally Championship)," jelas Ijek- sapaan Musa Rajekshah.

Tak hanya itu, sektor Aek Nauli juga menjadi salah satu trek yang banyak diapresiasi pembalap dunia.

Direktur PT Toba Pulp Lestari Tbk Anwar Lawden mengatakan, Aek Nauli merupakan HTI yang dikelola dengan prinsip keberlanjutan, sehingga bisa menghadirkan lokasi untuk kejuaraan rally yang layak dikembangkan hingga kelas dunia.

"Ini merupakan bentuk dukungan penuh kami pada pengembangan olahraga dan sektor pariwisata Danau Toba yang menjadi destinasi prioritas nasional," ucapnya.

Dalam gelaran Danau Toba Rally 2022, 46 pembalap beradu cepat dalam 9 Special Stage (SS) di HTI Sektor Aek Nauli dengan jarak total sepanjang 333,86 kilometer.

Para peserta berasal dari berbagai wilayah seperti Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, hingga Sulawesi Selatan.

Pembalap nasional Rifat Sungkar memuji kualitas trek Danau Toba Rally 2022, yang berada di HTI Sektor Aek Nauli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News