Todong Sipir dengan Senpi, Dua Napi Lapas Pekanbaru Kabur

Todong Sipir dengan Senpi, Dua Napi Lapas Pekanbaru Kabur
Ilustrasi. Foto: riaupos/jpg

jpnn.com, PEKANBARU - Dua narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA, Pekanbaru, berhasil melarikan diri, Rabu (22/11) sekitar pukul 16.50 WIB.

Mereka kabur setelah menodongkan senjata api kepada sipir.

Kedua napi tersebut adalah Satriandi, terpidana kasus pembunuhan terhadap seorang warga Jalan Hasanuddin dan Nugroho, terpidana kasus pencurian.

Kapolresta Kombes Pol Susanto membenarkan kejadian itu. Dia pun sudah membentuk tim pengejaran dan menjalin komunikasi dengan tim lainnya untuk menangkap kedua napi itu.

“Kami langsung membuat dua tim pencarian terhadap napi yang kabur ini. Tentunya dibantu jajaran Polsek lainnya,” ujar Susanto saat ditemui di Lapas Kelas IIA, Jalan Kapling, Rabu (22/11).

Lebih lanjut Susanto mengatakan, informasi yang berhasil didapatkan pihaknya sebelum kabur Satriadi sempat melakukan perlawanan kepada petugas lapas dengan menodongkan senjata api (senpi).

“Saat sampai di luar sudah ada seseorang yang menunggu. Sayang, CCTV yang berada di luar sudah tidak berfungsi lagi,” tambahnya.

Sementara Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Yulius Syahruza mengatakan, sekitar pukul 11.00 WIB hingga pukul 11.26 WIB Satriandi mendapat kunjungan dua orang bernama Resti dan Hasbi.

Dua narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA, Pekanbaru, berhasil melarikan diri, Rabu (22/11) sekitar pukul 16.50 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News