JPNN.com

Todongkan Pistol ke Andik 2 Kali, Warga Surabaya Dibekuk

Senin, 14 Januari 2019 – 00:15 WIB Todongkan Pistol ke Andik 2 Kali, Warga Surabaya Dibekuk - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Polisi berhasil meringkus Arif Gunawan, warga Klakah Rejo, Benowo, Surabaya, yang sebelumnya dilaporkan dua kali menodongkan pistol kepada Andik Asmad, 34, warga Tambak Wedi, Kenjeran.

Aksi Arif ini dilakukan setelah tak kesampaian menemui perempuan yang merupakan karyawan di warung milik Andik.

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Dimas Ferry Anuraga mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika tersangka bersama temannya Wawan datang ke warung milik Andik.

Saat itu, Arif datang dengan membawa pistol air gun yang diselipkan di pinggangnya. Kemudian mendatangi korban dan meminta untuk dipanggilkan salah satu karyawan perempuannya. Namun, wanita yang dicari tersebut sedang tidak masuk kerja. "Diduga hendak diajak kencan oleh Arif," katanya.

Ia menuturkan, saat mendapat kabar tersebut Arif kesal. Dia menyangka Andik menyembunyikan karyawannya tersebut. Ia pun mendekati Andik dan menodongkan pistolnya ke arah pinggang dan paha korban. Kemudian, Arif keluar dan pulang.

Keesokan harinya, Andik dan Arif bertemu kembali. Saat itu Andik bersama temannya di salah satu kafe Jalan Kenjeran. Penodongan kembali terjadi. Andik yang merasa keselamatannya terancam melaporkan kejadian yang dialaminya ke Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Kami amankan tersangka beserta barang bukti pistol yang digunakan untuk menodongkan korban. Ia kami tangkap dalam keadaan mabuk berat," jelasnya.

Dari penuturan tersangka, pistol air gun yang dibawanya tersebut sudah rusak. Ia mengaku pistol tersebut didapat saat tersangka jalan-jalan ke sekitar Tugu Pahlawan kemudian bertemu seseorang. Orang ini menawarkan pistol ke tersangka dengan cara digadaikan seharga Rp 1 juta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...