Todongkan Pistol Mainan, Polisi Gadungan Didor

Todongkan Pistol Mainan, Polisi Gadungan Didor
Todongkan Pistol Mainan, Polisi Gadungan Didor
PONTIANAK - Todongkan pistol mainan kepada anggota polisi dalam penggerebekan, Andi Mesta (30), polisi gadungan ini harus menerima akibatnya. Laki-laki asal Sulawesi Selatan ini dihadiahi timah panas tepat dibagian paha kirinya.

Andi Mesta yang belakangan diketahui baru dua minggu bermukim di rumah kost di Jalan Tanjung Raya I Pontianak Timur ini terlibat dalam perampasan sepeda motor di Sungai Raya. Dia dibekuk jajaran Reskrim Polresta Pontianak di Jalan Diponegoro Pontianak Kota, persis depan Hotel Khatulistiwa, Sabtu (8/6). Andi harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar, untuk mendapatkan perawatan medis.

Ditemui di RS Bhayangkara Polda Kalbar, Andi Mesta mengaku sudah empat buah sepeda motor serta dua buah tas yang ia rampas dari tanggan korban. Untuk melancarkan aksinya itu, laki-laki ini mengaku sebagai anggota polisi dengan bermodalkan korek api yang menyerupai senjata api betulan. Selain itu, ia juga membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) palsu. "Saya terpaksa melakukan ini, karena saya tidak punya pekerjaan,” akunya.

Dalam melakukan aksi kejahatannya, Andi selalu sendirian. Korban yang dijadikan target pun warga yang bermukim di Sungai Raya dan sekitaran Kota Pontianak. "Setiap kali Saya mau merampas sepeda motor, saya selalu mengaku sebagai anggota polisi dengan menunjukan KTA palsu. Sehingga korban tidak berani," tuturnya.

 

PONTIANAK - Todongkan pistol mainan kepada anggota polisi dalam penggerebekan, Andi Mesta (30), polisi gadungan ini harus menerima akibatnya. Laki-laki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News