Todung Tantang Kapolri soal Gayus

Todung Tantang Kapolri soal Gayus
Todung Tantang Kapolri soal Gayus
JAKARTA - Pengamat hukum Todung Mulya Lubis, menantang Kapolri untuk mengusut tuntas kabar keluarnya Gayus Tambunan dari tahanan. "Kita tantang Kapolri (untuk) menunjukkan ketegasannya. Jangan cari dalih," kata Todung, Selasa (9/11), di sela-sela acara peluncuran Indeks Persepsi Korupsi oleh Transparency International Indonesia (TII).

Pernyataan ini disampaikan Todung, menyusul pemberitaan yang menyebutkan adanya orang mirip Gayus Tambunan, terdakwa kasus mafia pajak, sedang berada di Bali dan menonton turnamen tenis internasional. Padahal, Gayus mestinya berada di dalam tahanan Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, selama menjalani proses persidangan. Jika keluarnya Gayus dari tahanan itu benar, menurutnya hal tersebut tentu sangat mencoreng muka kepolisian.

Berdasarkan survei integritas sektor publik yang dilakukan KPK, kata Todung pula, salah satu institusi yang dianggap bermasalah adalah kepolisian. Makanya katanya, keluarnya Gayus dari tahanan tersebut, akan menambah bukti atau contoh bahwa institusi kepolisian memang benar-benar bermasalah.

"(Jika benar) Kapolri harus menindak tegas semua anggota polisi yang terlibat membolehkan Gayus keluar dari tahanan," tandasnya.

JAKARTA - Pengamat hukum Todung Mulya Lubis, menantang Kapolri untuk mengusut tuntas kabar keluarnya Gayus Tambunan dari tahanan. "Kita tantang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News