Tody Prabu Sebut Ormas PPI Itu Simbol Perjuangan Anas Urbaningrum

Tody Prabu Sebut Ormas PPI Itu Simbol Perjuangan Anas Urbaningrum
Praktisi Hukum dan alumni HMI Tody Ardiansyah Prabu. Foto: dokumentasi Tody

jpnn.com, JAKARTA - Praktisi Hukum dan alumni HMI Tody Ardiansyah Prabu mengapresiasi sosok Anas Urbaningrum yang bebas dari penjara, Senin (17/4/2023) lalu.

Menurut Tody, Anas Urbaningrum itu merupakan sosok tokoh magnet sentris atau magnet simbolik perjuangan keadilan untuk perubahan menata peradaban Indonesia yang lebih baik.

"Kakanda Anas Urbaningrum adalah tokoh muda Islam yang moderat. Pandangan-pandangannya menyatu dalam visi keislaman dan kebangsaan. Konsepsi ini berakar dari HMI, habitat tempat dia tumbuh dan dibesarkan, Anas adalah the rising star pada masa-masa reformasi. Namanya melambung berkat kiprah dan reputasinya yang relatif menonjol dalam pergerakan mahasiswa," terang Tody.

Tody menambahkan jika pada masa huru-hara demo 98, Anas berada dalam pusaran politik gerakan mahasiswa menuntut perubahan.

Dalam perjalanan sejarahnya, Anas Urbaningrum mendirikan Ormas PPI (Perhimpunan Pergerakan Indonesia) sebagai Rumah Wadah Perjuangan dan Rumah para Pergerakan, dengan slogan Bergerak untuk Indonesia yang lebih baik.

Ia justru menulis beberapa pesan kepada Anas Urbaningrum agar fokus istiqomah membesarkan Ormas PPI secara masif dan mengakar kuat.

Aktivis dan mantan Ketua Kom HMI FH Univ Trisakti itu juga berharap, Anas bisa membawa PPI menjadi model contoh ormas perjuangan terbaik di Indonesia untuk bergerak di bidang sosial budaya.

"Sehingga PPI nantinya bisa melahirkan cendikiawan intelektual muda Indonesia dan menyiapkan serta mencetak generasi muda untuk memimpin Indonesia yang lebih Hebat," tutup mantan Ketua HMI Jakarta Barat tersebut.(dkk/jpnn)

Praktisi Hukum dan alumni HMI Tody Ardiansyah Prabu mengapresiasi sosok Anas Urbaningrum yang bebas dari penjara, Senin (17/4/2023) lalu.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News