Toilet Lebih Bersih Dibanding Dapur

Toilet Lebih Bersih Dibanding Dapur
Toilet Lebih Bersih Dibanding Dapur
ARIZONA--Selama ini mungkin banyak orang mengira toilet adalah satu-satunya tempat paling kotor di rumah. Benarkah itu? Sebuah penelitian, menyebutkan sejumlah lokasi di dalam rumah yang ternyata tak sebersih dibayangkan dan tidak kita duga sebelumnya.

Profesor mikrobiologi dari University of Arizona Dr Chuck Gerba, meneliti bagaimana penyebaran penyakit di lingkungan tempat tinggal. Studi itu meliputi peralatan rumah tangga dan memastikan berapa banyak bateri yang berkembang di sana.

Dijelaskan, dalam studinya ditemukan bahwa rata-rata bakteri yang terdapat di dudukan toilet mencapai 50 per inci persegi. "Ini merupakan benda yang paling bersih yang anda lihat dalam kaitannya dengan mikro organisme. Apalagi banyak pembersih bakteri toilet saat ini," katanya, seperti yang dikutip di laman BBC, Minggu (18/11).

Menurutnya, kita harus lebih khawatir dengan peralatan rumah tangga lain. Biasanya ada sekitar 200 lebih banyak bakteri di talenan atau alas untuk pemotong dibandingkan dengan dudukan toilet. "Di dapur bakteri itu bukan berasal dari tinja, tetapi melalui potongan daging atau bagian jeroan hewan, yang banyak mengandung bakteri," sambungnya.

ARIZONA--Selama ini mungkin banyak orang mengira toilet adalah satu-satunya tempat paling kotor di rumah. Benarkah itu? Sebuah penelitian, menyebutkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News