Rabu, 21 Agustus 2019 – 18:28 WIB

Toko Material di Jalan Ampera Terbakar, Dekat PN Jaksel

Minggu, 31 Maret 2019 – 22:45 WIB
Toko Material di Jalan Ampera Terbakar, Dekat PN Jaksel - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Musibah kebakaran terjadi di sebuah toko material di Jalan Raya Ampera, RT 02/04, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (31/3) pukul 09.50 WIB. Untungnya, peristiwa kebakaran tersebut, tidak menimbulkan korban.

"Kejadian kebakaran di toko material Jalan Raya Ampera, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, tepatnya di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel)," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Prayitno, dilokasi, Minggu (31/3).

Dia menambahkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.38 WIB. Berdasarkan keterangan saksi Erni, 58, pemilik material, bahwa dirinya pada saat kejadian berada diposisi melayani pembeli. Erni menerima laporan dari karyawan material, Sutanto, 43, yang memberitahukan adanya api di atas tumpukan pasir serta kayu-kayu yang ada di samping toko material tersebut.

Sehingga Erni memerintahkan karyawannya sebanyak 8 orang untuk memadamkan api. Berdasarkan keterangan Sutanto bahwa dirinya diberitahukan oleh pembeli yang melihat adanya api yang sudah membesar di atas tumpukan pasir dan kayu di samping toko material.

Karyawan material itu kemudian mengambil Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan naik ke atas tumpukan pasir mencoba untuk mematikan api. Namun bukan semakin mengecil, api malah membesar, kejadian kebakaran dilaporkan ke petugas pemadam.

"Saksi menduga asal api dari tumpukan kayu diatas pasir dikarenakan di lokasi tersebut ada kabel-kabel listrik," tandasnya.

Di dalam kejadian tersebut, mengakibatkan 1 bangunan berisikan tumpukan pasir dan kayu ludes terbakar. "Korban jiwa tidak ada, nihil, untuk kerugian materi diperkirakan bangunan tumpukan pasir dan kayu dan untuk kerugian material yang lain belum dapat diperkirakan," tambahnya.

Sebanyak 8 Unit Pemadam Kebakaran dipimpin M. Arif Danton tiba dilokasi. Api tidak terlalu besar sehingga pada Pukul 10.55 WIB, api telah dapat di padamkan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar