Tokoh Agama: Maluku Harus Terus Damai

Tokoh Agama: Maluku Harus Terus Damai
Tokoh Agama: Maluku Harus Terus Damai
AMBON--Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode  Gereja Proteskan Maluku Pdt John Ruhulesin,Msi  mengatakan, bentrokan antar warga yang terjadi Minggu (11/9)  tidak menyurutkan semangat umat untuk tetap menyuarakan kedamaian di bumi Maluku. 

"Saya kira kejadian ini tidaklah menghilangkan semangat dan prespektif  kita untuk terus menggelorakan perdamaian di bumi Maluku,"ujar Ruhulesin dalam pertemuan  bersama forum  komunikasi pimpinan daerah (FKPD) Provinsi Maluku yang dipusatkan di lantai VI kantor gubernur Maluku Senin (12/9).

Untuk menghindari  konflik meluas di Kota Ambon maupun di wilayah-wilayah lain di luar Kota Ambon, Ruhulesin meminta aparat keamanan untuk segera melokalisir lokasi-lokasi yang bisa memicu konflik baru. 

"Saya kira  kita harus melokalisir wilayah-wilayah yang rawan terhadap konflik. Bahkan  seluruh penanganan masalah ini, harus diketahui oleh semua masyarakat, baik yang ada di Kota Ambon maupun di luar Kota Ambon. Ini penting dilakukan, sehingga konflik tidak membias dimana-mana,"ingatnya.

AMBON--Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode  Gereja Proteskan Maluku Pdt John Ruhulesin,Msi  mengatakan, bentrokan antar warga yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News