Tokoh Agama Nilai Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Tergolong Lancar

Tokoh Agama Nilai Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Tergolong Lancar
Sejumlah tokoh agama mengapresiasi Korlantas yang sukses menangani arus mudik dan balik Lebaran 2023. Ilustrasi Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh agama mengapresiasi Korlantas yang sukses menangani arus mudik dan balik Lebaran 2023.

Penerapan rekayasa lalu lintas tersebut berupa one way, contraflow, hingga ganjil-genap dianggap sukses mengantisipasi kemacetan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis mengapresiasi pengaturan rekayasa arus lalin yang dilakukan oleh pemerintah, khususnya Korlantas yang senantiasa melayani masyarakat.

“Saya mengapresiasi pengaturan lalu lintas oleh pemerintah oleh kepolisian yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Bahkan di beberapa rest area saya mendapati posko kepolisian yang aktif untuk menjaga keamanan dan keteraturan rekayasa lalu lintas,” kata Cholil Nafis, Sabtu (29/4).

Meski begitu, Cholil tak menampik bahwa kepadatan kendaraan kerap terjadi selama jalannya mudik lebaran tahun ini.

Namun, bagi dia, hal itu tidak menjadi persoalan sebab pihak kepolisian bisa mengurai kemacetan tersebut.

“Meskipun tak bisa dihindari beberapa rest area memang ramai karena momentum lebaran yang tak terhindari berkerumun dan terjadi kemacetan yang kecil dan itu normal saja,” ungkap Cholil.

Oleh karena itu, Cholil berharap apa yang dilakukan oleh para personel kepolisian dapat menjadi amalan baik dalam memberikan pelayanan bagi umat manusia di hari yang fitri.

Pengaturan rekayasa arus lalin mudik dan balik yang dilakukan oleh pemerintah, khususnya Korlantas, termasuk sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News