Arus Mudik 2023: Distribusi BBM Lancar, tak Ada Antrean Panjang di SPBU

Arus Mudik 2023: Distribusi BBM Lancar, tak Ada Antrean Panjang di SPBU
SPBU Pertamina. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat transportasi Darmaningtyas menilai, layanan mudik Idulfitri tahun ini lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Hal ini bisa dilihat dari kelancaran distribusi BBM oleh Pertamina, yang ditandai dengan tidak adanya antrean panjang kendaraan di berbagai SPBU.

“Sejauh pengamatan saya, tak menemukan antrean kendaraan di SPBU. Baik itu SPBU di rest area jalan tol maupun di ruas jalan non-tol,” ujar Darmaningtyas.

Tidak hanya di Pulau Jawa, termasuk jalur Jakarta-Yogyakarta, Darmaningtyas menilai, layanan kepada para pemudik di luar Pulau Jawa juga lebih baik.

“Para pemudik juga tidak khawatir akan kehabisan BBM, karena selama 24 jam petugas terus berjaga,” seru Ketua Institut Studi Transportasi (Intrans) tersebut.

Lancarnya arus mudik dan balik, termasuk kelancaran layanan BBM bagi para pengguna jalan, menurut Darmaningtyas juga disebabkan sinergitas semua stakeholder yang berjalan sangat baik.

Terlebih, Presiden Jokowi juga mengimbau kepada para PNS, pegawai BUMN dan swasta, agar menghindari puncak arus balik Lebaran.

Terpisah, analis kebijakan publik Universitas Trisakti Trubus Rahadiansyah mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam menjaga kelancaran arus mudik dan balik.

Dukungan dan pelayanan Pertamina saat momen lebaran dari tahun ke tahun makin bagus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News