Tokoh Agama Padang Pariaman Yakin Mulyadi Figur yang Amanah

Tokoh Agama Padang Pariaman Yakin Mulyadi Figur yang Amanah
Anggota DPR Mulyadi di Suguntur Muda. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Para tokoh agama di Kabupaten Padang Pariaman sangat menghormati perjuangan Anggota DPR RI, Mulyadi di parlemen.

Pasalnya, selama 10 tahun berkiprah di Senayan, Mulyadi telah berbuat banyak untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar).

"Pak Mulyadi sangat amanah kepada masyarakat, apa yang menjadi aspirasi masyarakat beliau perjuangkan di pemerintah pusat," ungkap Tokoh Agama Padang Pariaman, Tuanku Bagindo Datuk Bandaro Putih M. Hosen.

Menurut Hosen, Mulyadi berkontribusi meningkatkan hasil pertanian masyarakat. Hosen melihat Mulyadi sebagai sosok yang getol mendorong pemerintah pusat untuk membangun saluran irigasi Batang Anai II di Padang Pariaman.

Berkat kerja kerasnya tersebut, kini lahan pertanian seluas 14 ribu hektare di Padang Pariaman tidak lagi mengandalkan air tadah hujan. Sehingga, hal tersebut meningkatkan perekonomian para petani sekitar.

Sebelum irigasi tersebut dibangun, masyarakat selalu terancam gagal panen setiap tahunnya, namun saat ini para petani bisa panen minimal dua kali dalam setahun.

"Pak Mulyadi yang mendorong percepatan penyelesaian pembangunan saluran irigasi Batang Anai II tersebut, masyarakat khususnya yang petani sangat terbantu," ujarnya.

Sementara, Tokoh Agama Padang Pariaman lainnya, Muhammad Nursendi juga menyatakan Mulyadi sangat berperan besar dalam memudahkan masyarakat untuk menunaikan ibadah di masjid. 

Mulyadi berkontribusi meningkatkan hasil pertanian masyarakat. Hosen melihat Mulyadi sebagai sosok yang getol mendorong pemerintah pusat untuk membangun saluran irigasi Batang Anai II di Padang Pariaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News