Tokoh Betawi Tak Rela PRJ Kemayoran Digusur

Tokoh Betawi Tak Rela PRJ Kemayoran Digusur
Tokoh Betawi Tak Rela PRJ Kemayoran Digusur
JAKARTA - Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Tatang Hidayat menyambut baik rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk membuat agenda tahunan pesta rakyat di Monas. Namun, pesta rakyat tersebut diharapkan tidak "menggusur" acara tahunan Jakarta Fair di Kemayoran yang selama ini menjadi ikon Jakarta.

"Jujur harus Jakarta Fair di Kemayoran, sudah menjadi kebanggaan warga Jakarta di bidang pameran," kata Tatang kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/6).

Menurut Tatang, sebaiknya pesta rakyat tidak hanya digelar di Monas. Tokoh Betawi ini mengusulkan agar pesta rakyat untuk memperingati HUT DKI Jakarta juga dilangsungkan di 5 kota administrasi Jakarta termasuk Kabupaten Kepulauan Seribu.

Tatang yakin pariwisata Jakarta makin diminati apabila memiliki pesta rakyat di lima wilayah serta memiliki pameran terbesar Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran. Bagi LKB sendiri, pelaksanaan pesta rakyat di lima wilayah Jakarta sangat positif karena bisa memberdayakan lebih banyak lagi pelaku seni dan budaya Betawi.

JAKARTA - Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Tatang Hidayat menyambut baik rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk membuat agenda tahunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News