Tokoh Kampung Skofro Papua Berterima Kasih Kepada Prajurit Braja Sakti

Tokoh Kampung Skofro Papua Berterima Kasih Kepada Prajurit Braja Sakti
Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti sedang memperbaiki Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang sudah tiga tahun tidak berfungsi di Kampung Skofro, Distrik Asro Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, KEEROM - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti sukses menghidupkan kembali Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang sudah tiga tahun tidak berfungsi di Kampung Skofro, Distrik Asro Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Selama ini, sebanyak 30 KK (Kepala Keluarga) warga masyarakat Kampung Skofro yang berada di perbatasan RI-PNG menggunakan penerangan seadanya karena belum ada aliran listrik dari PLN.

Sementara, PLTS yang ada di Kampung Skofro, mengalami kerusakan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Personel Satgas Yonif 131 Kipur A Pos Skofro Lama mencoba  membantu mengatasi kesulitan yang sedang dialami oleh masyarakat Kampung Skofro.

Selanjutnya, Danpos Skofro Lama Letda Inf D Ibrani Ginting melaporkan hal tersebut kepada Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti.

Menerima laporan dari Danpos Skofro Lama, Dansatgas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani memerintahkan Danton Kom beserta dua orang anggota menuju lokasi untuk memperbaikinya.

Selama dua minggu personel satgas memeriksa shelter PLTS dan instalasi listrik di rumah-rumah warga serta mengecek satu per satu komponen Pembangkit Listrik Tenaga Surya.

Dalam upaya perbaikan tersebut, ditemukan banyak komponen PLTS dan instalasi listrik rumah warga yang terbakar.

Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti sukses menghidupkan kembali Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang sudah tiga tahun tidak berfungsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News