Tokoh Muda Golkar Tegaskan Tidak Ada Nama Partai saat Deklarasikan Go-Anies

Tokoh Muda Golkar Tegaskan Tidak Ada Nama Partai saat Deklarasikan Go-Anies
Tokoh muda Golkar Riko Lesiangi menyatakan tidak ada yang mengatasnamakan partai dalam deklarasi sukarelawan Go-Anies. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh muda Golkar Riko Lesiangi mengatakan tidak ada siapa pun yang membawa nama Golkar dalam deklarasi sukarelawan Go-Anies.

Hal itu merespons pernyataan Ketua DPP Golkar, Dave Laksono yang enggan partainya dibawa-bawa dalam deklarasi tersebut. 

"Selama ini pelopor utama kader Partai Golkar yang membangkang siapa? Siapa yang mengatasnamakan partai?" kata Riko dalam keterangannya, Minggu (23/10)

Dia menyebutkan tidak ada yang melanggar keputusan Musyawarah Nasional atau Munas 2019 dan Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar 2021.

"Namun, jika Partai Golkar tidak segera mendeklarasikan Airlangga sebagai capres dari Partai Golkar, hal itu melanggar keputusan Munas," lanjutnya.

Di sisi lain, Koordinator Nasional Go Anies, Sirajudin Abdul Wahab Mengatakan gerakan relawan Go-Anies bukan representasi dari sikap partainya, melainkan murni keinginan sendiri.

"Saya memang kader Golkar. Ini menjadi hak konstitusional saya untuk memilih siapa pun nanti untuk menjadi presiden di 2024," kata Sirajudin di Jakarta Selatan, Minggu (23/10).

Hadir dalam acara itu, Sirajudin Abdul Wahab, Sofhian Mile, Andi Sinulingga, hingga eks Ketua Umum PB IDI M Daeng Faqih.

Tokoh muda Golkar Riko Lesiangi menyatakan tidak ada yang mengatasnamakan partai dalam deklarasi sukarelawan Go-Anies

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News