Tokoh NU Minta SBY Bertanggungjawab

Tokoh NU Minta SBY Bertanggungjawab
Tokoh NU Minta SBY Bertanggungjawab
MATARAM-Kasus kekerasan yang menewaskan masyarakat di Bima mendapat perhatian serius dari tokoh Nahdatul Ulama KH A Mustofa Bisri. Pria yang akrab disapa Gus Mus ini mengatakan, yang harus bertanggung jawab atas peristiwa di Sape, Bima tersebut adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

‘’Kapolri, Kapolda maupun Kapolres memang harus bertanggung jawab, tapi yang paling bertanggung jawab atas semua kejadian itu adalah Presiden SBY,’’ kata Gus Mus saat ditemui usai menyampaikan tausiah kepada ratusan warga Mataram di Kantor Wali Kota Mataram, kemarin.

Menurutnya, pemerintah adalah pihak yang paling awal harus bertanggung jawab atas tindakan kekerasan di Bima. Pasalnya, dalam segala permasalahan yang terjadi di masyarakat, pemerintah harus bertindak sebagai pelindung utama. ‘’Tapi saya melihat pemerintah justru tidak serius menangani masalah ini,’’ ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga dinilai tidak tegas dalam mengatasi permasalahan yang terjadi. Buktinya, kata Gus Mus, ketika masyarakat memprotes kebijakan pemberian izin tambang, pemerintah terkesan bergeming dan tidak melakukan proses mediasi. ‘’Kalau dari awal ditangani dengan baik, masyarakat dihargai dengan baik, saya yakin kejadiannya tidak akan seperti ini,’’ terangnya.

MATARAM-Kasus kekerasan yang menewaskan masyarakat di Bima mendapat perhatian serius dari tokoh Nahdatul Ulama KH A Mustofa Bisri. Pria yang akrab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News