47 TKI di Arab Saudi Tunggu Nasib

47 TKI di Arab Saudi Tunggu Nasib
47 TKI di Arab Saudi Tunggu Nasib
TANGERANG - Keseriusan pemerintah dalam menangani kasus TKI bermasalah di Arab Saudi terus diuji. Berdasarkan data Satgas TKI, saat ini ada 47 TKI yang terancam hukuman, dan baru tiga yang berhasil dipulangkan. Ketiganya yakni Bayanah binti Banhawi (29), Jamilah binti Abidin (34) dan Neneng Sunengsih binti Manih (34) yang tiba di tanah air, Selasa (27/12). ‚

"Mereka terancam hukuman mati karena dugaan pembunuhan. Namun, karena tidak terbukti dan mendapat pemaafan (dari keluarga korban), mereka dipulangkan," ujar Ketua Satgas TKI Mafyuh Basyuni saat serah terima Bayanah di Terminal II Bandara Soekarno Hatta, Rabu (28/12).

Menurut mantan Menteri Agama itu, 30 dari 47 TKI tersebut sudah divonis bersalah. Dua puluh empat terjerat kasus pembunuhan, tiga kasus perzinahan, dan tiga karena kasus kejahatan lainnya. Sedangkan sisanya yakni 17 orang masih dalam proses.

"Masih banyak TKI yang harus dibebaskan. Namun, setidaknya tiga orang yang dipulangkan pada Desember ini merupakan hadiah tahun baru bagi keluarga dan bangsa," tuturnya.

TANGERANG - Keseriusan pemerintah dalam menangani kasus TKI bermasalah di Arab Saudi terus diuji. Berdasarkan data Satgas TKI, saat ini ada 47 TKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News