Tokoh Rame-rame Sampaikan Kutukan

Tokoh Rame-rame Sampaikan Kutukan
Tokoh Rame-rame Sampaikan Kutukan
JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar mendesak aparat keamanan dan Badan Intelijen Negara (BIN) segera bertindak cepat menangkap pelaku dan otak peledakan bom di hotel Ritz Carlton dan JW Marriot, Jumat (17/7) pagi. "Jika pelakunya terkait kelompok, maka aparat harus segera membongkar kelompok itu dan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku karena peledakan tersebut sangat biadab yang memang harus untuk kita kutuk," tegas Muhaimin Iskandar di Jakarta, Jumat (17/7).

Dijelaskannya, kondisi keamanan dan ketertiban yang tercipta selama dan sesudah pemilu termasuk pilpres, sebelum terjadinya ledakan pagi tadi relatif sangat baik. "Dengan adanya peristiwa tersebut akhirnya mencederai rasa aman masyarakat nasional dan internasional. Karena itu sebagaimana yang disampaikan oleh presiden SBY, semua pihak diminta aktif dan waspada serta melaporkan aksi-aksi dan tindakan apapun yang mencurigakan."

Kejadian ini, lanjutnya, dengan sendirinya merusak citra kita sebagai bangsa yang aman dan layak untuk investasi. Untuk itu, kita harus bekerja sama membantu aparat mencegah semua aksi-aksi teror lainnya.  Seharusnya aparat keamanan dan BIN dapat mendeteksi potensi ancaman pengeboman ini.

Sementara Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman juga mengutuk aksi peledakan bom tersebut dan mendesak pemerintah menangkap pelaku dan jaringannya dan dihukum berat sesuai tindak kejahatan yang mereka lakukan. “DPD mengutuk aksi kekerasan berbentuk apa pun,” tegas  Irman Gusman, di DPD Jakarta.

JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar mendesak aparat keamanan dan Badan Intelijen Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News